SMK Negeri 1 Soppeng Menjadi Mikrotik Academy

SMK Negeri 1 Soppeng Menjadi Mikrotik Academy

Merupakan sebuah kebanggaan dan keunggulan bahwasanya SMK Negeri 1 Watansoppeng dapat menjadi salah satu sekolah Mikrotik Academy yang menerapkan kurikulum dan pembelajaran berbasis Mikrotik. Saat ini terdapat sekitar 60 lebih sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia yang menerapkan kurikulum Mikrotik Academy. Dengan diberlakukannya program Mikrotik Academy ini diharapkan kemampuan para siswa terutama jurusan Teknik Komputer dan Jaringan dapat setara dengan kemampuan tenaga kerja tingkat internasional sehingga akan lebih mudah diterima di dunia industri Teknologi Informasi skala global.

Keunggulan sekolah Mikrotik Academy :

§  Dapat mengikuti training materi Mikrotik dengan lebih leluasa (umumnya training MTCNA dilakukan selama 3 hari).

§  Dapat mengikuti ujian sertifikasi Mikrotik internasional secara langsung (online ke www.mikrotik.com).

§  Biaya training dan ujian sertifikasi yang sangat murah (umumnya biaya training dan ujian MTCNA sebesar 2,5 juta hingga 3 juta rupiah)

§  Training disampaikan sendiri oleh guru SMK Negeri 1 Watansoppeng yang telah mendapatkan sertifikat Trainer Mikrotik Academy sehingga lebih mudah berinteraksi dan memahami materi.

Peserta training dan ujian sertifikasi MTCNA adalah para siswa aktif, guru dan alumni SMK Negeri 1 Watansoppeng semua jurusan.

        Pembelajaran materi Mikrotik yang terintegrasi dengan kurikulum nasional diberlakukan di SMK Negeri 1 Watansoppeng dengan tujuan agar siswa lebih mudah memahami konfigurasi perangkat Mikrotik. Pada akhir pembelajaran, siswa akan menjalani ujian Mikrotik secara online langsung dari Mikrotik sebagai bentuk evaluasi akhir kemampuan konfigurasi perangkat Mikrotik dan pengetahuan tentang jaringan komputer. Bagi siswa yang dapat meraih nilai minimal kelulusan berhak mendapatkan sertifikat pengakuan dari Mikrotik internasional (MTCNA). Dengan sertifikat tersebut akan mempermudah dalam memasuki dunia kerja bidang TI di negara mana saja.

Dengan diterimanya hardcopies yang berisi agreement dan berkas-berkas yang lain di Latvia oleh mikrotik, maka Arif Hamidi selaku yang terdaftar menjadi Academy Trainer Mikrotik, mendapatkan sertifikat sebagai trainer Mikrotik Academy di SMK Negeri 1 Watansoppeng.

Dan dengan diberikannya sertifikat Trainer tersebut maka di SMK Negeri 1 Watansoppeng Mikrotik Academy sudah aktif, dan berarti siap untuk membuka kelas dan menyelenggarakan ujian mikrotik tersebut.

Adapun kelas yang dimaksud adalah MTCNA yang ditujukan untuk siswa-siswi SMK Negeri 1 Watansoppeng Nantinya. kami berharap semoga peresmian segera dilakukan sehingga kita bisa segera adopsi materi mikrotik ini dalam kurikulum kami dan ujian MTCNA bisa segera kami lakukan untuk semester depan teruntuk kelas  XII utamanya yang akan segera lulus.

Mudah-mudahan Mikrotik Academy bisa menjadi bekal dasar buat siswa-siswi SMK Negeri 1 Watansoppeng utamanya di bidang networking router mikrotik..