SMKN 1 Soppeng Sukses Gelar Ujian Nasiona Berbasis Komputer

SMKN 1 Soppeng Sukses Gelar Ujian Nasiona Berbasis Komputer

Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Soppeng sukses menggelar Ujian Nasiona Berbasis Komputer (UNBK) dengan mata pelajaran uji teori kejuruan. Ujian ini berlangsung selama empat hari, yakni Senin hingga Kamis.

Kepala SMKN 1 Soppeng, Sulo mengatakan, selama UNBK berlangsung, para peserta mengikutinya dengan santai tanpa beban. Ujian ini lebih santai dibanding menggunakan kertas.

Untuk itu, jelas Sulo, ujian tahun depan sebaiknya seluruh siswa SMA/MA dan SMK bisa mengikuti apa yang sudah dilaksanakan pihaknya dengan sistem berbasis komputer.

“Pelaksanaan ujian tahun ini, kami mengusung Motto susksekan UNBK tahun 2017, ujarnya, Jumat (7/4/2017).

Sulo berharap, siswa yang baru menyelesaiakan seluruh proses pendidikan selama 3 tahun di SMKN 1 bisa menerapkan ilmu yang telah didapatnya di masyarakat. Termasuk mengembangkannya di dunia kerja maupun perguruan tinggi nantinya.

Akhir pelaksanaan UNBK, kata Sulo, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan monitoring dan evaluasi melalui video konference saat ujian berlangsung.

“Saya selaku penyelenggara UNBK SMK dengan didampingi 2 orang pengawas, menyampaikan ujian nasional di Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan 10 sekolah dengan jumlah siswa mencapai 1.033 orang berjalan dengan lancar sesuai proses, kata Bpk Drs. Sulo. M.Si (*)